Pages

Breaking News:

latest

Apa sih Kaca Tempered Itu?

Apa sih kaca tempered itu? Bukannya sama aja dengan kaca-kaca yang lain?? Mungkin pertanyaan  tersebut merupakan pertanyaan yang sering kita...

Apa sih kaca tempered itu? Bukannya sama aja dengan kaca-kaca yang lain?? Mungkin pertanyaan  tersebut merupakan pertanyaan yang sering kita tanyakan. Namun, apa sih kaca tempered itu?? samakah dengan kaca-kaca lainnya??


Tempered Glass

Kaca tempered adalah merupakan kaca yang diperkeras dengan cara memanaskan kaca float biasa sampai mencapai suhu/temperature sekitar  700*C, kemudian setelah kaca tersebut dipanaskan, proses selanjutnya adalah didinginkan secara mendadak, dengan cara menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Nah, Dari proses ini maka terjadi perubahan fisik kaca yaitu terjadi perubahan gaya tekan dan gaya tarik pada kaca, tapi secara visual tidak terjadi perubahan.


 

Lantas, untuk apa saja kaca ini bisa dipakai?? Jenis kaca tempered ini bisanya sering kita jumpai/ bisa kita gunakan pada pintu ( pintu-pintu bebas rangka ), dinding-dinding kaca pada bagunan, dinding kaca batas tangga, escalator, lift. Sedangkan untuk furniture biasanya digunakann pada meja, lemari kaca, dan lain-lain.


[embed width="500" height="375"]https://youtu.be/M-dstVmSVds[/embed]

Selain itu, ada beberapa fakta yang menarik seputar kaca tempered tersebut, Apa saja? Berikut informasinya :




  • Kaca tempered memang sangat kuat, namun bukan berarti tidak bisa pecah. Jenis ini tahan terhadap benturan 5x lebih kuat dari kaca biasa, beda cerita jika kaca tergores. Kaca jenis ini akan pecah dengan goresan yang dalam, meskipun tidak secara langsung. Kaca yang tergores akan pecah seiring dengan waktu.

  • Perhatikan apakah terdapat retakan pada kaca tempered Anda. Retakan kecil pada kaca akan menyebar hingga keseluruh bagian kaca secara perlahan namun pasti hingga akhirnya pecah.

  • Kaca jenis ini memiliki keseimbangan yang baik, mulai dari daya tekannya hingga daya tariknya. Karenanya usahakan jangan mengubah bentuk kaca dengan melakukan pemotongan dan sejenisnya setelah kaca melalui proses tempering. Tentukan dimensi dan spesifikasi yang dibutuhkan sejak awal.

  • Untuk perawatannya tidak memerlukan proses yang rumit. Selayaknya membersihkan kaca jendela di rumah, Anda cukup menggunakan sabun pembersih kaca dan lap kering.


[embed width="500" height="375" ]https://youtu.be/KaDB4U-LWVA[/embed]

Bagaimana?? Tertarik menggunakan kaca tempered?? Itulah beberapa informasi  dan fakta-fakta menarik lainnya seputar kaca tempered.


Kami bersedia datang ke tempat anda untuk mendiskusikan desain yang anda inginkan atau dapat mendesain sendiri model unik khusus untuk anda. 





Untuk Pertanyaan dan Pemesanan Hubungi:

NASENI ALUMINIUM & KACA
Jl. WR Supratman, No. 20, Simpang Keudah – Banda Aceh
HP: 085260604900
Whatsapp Naseni Aluminium Banda Aceh




tag: kaca tempered, kaca tempered banda aceh, jenis kaca, apa sih kaca tempered itu?, semua tentang kaca tempered, kaca tempered banda aceh, kaca 12mm, kaca tempered rumah, pemesanan kaca tempered, harga kaca tempered aceh,